Search HP

Tulisan : Thomas Darmadi

PERPISAHAN TIBA-TIBA

Rencananya Sr.Yuliani akan libur ke kampung halaman di Bima-Sumbawa selama 1 ½ bulan lalu kembali ke Panti Asuhan Hawai. Rencana keberangkatan-nya Jumat 31 Mei 2019 jam 13.00 dengan Batik Air.
Muncul berita perubahan, bahwa diberi waktu cuti hanya 1 ½ minggu saja lalu segera ke Yogya untuk study dan setelah study selesai tidak kembali ke Panti Asuhan Hawai tapi ada tugas di tempat lain. Perubahan terlalu singkat tidak bisa atur perpisahan lagi maka hanya pamit seadanya dan minta Pater Hendriks bisa doakan.

Foto : Sr.Cons DSY, Sr.Yuliani DSY, Pater Hendriks, OFM, Sr.Nicolin DSY, dan Sr.Hendriyani DSY

SUSTER YULIANI Pamit

sekalipun tidak resmi tapi di ruang makan Susteran Fiorety sudah kumpul anak2 Panti dan Karyawan Hawai, sebelum Pater pimpin Doa Suster Nicolin sebagai pimpinan Tarekat Fiorety membuka acara, setelah menjelaskan permasalahan rencana kepindahan Sr.Yuliani maka memberi kesempatan kepada Sr.Yuliani untuk beri pesan dan kesan.

Mungkin sudah feeling bahwa tidak akan kuat maka sambil berdiri Sr.Yuliani ambil beberapa  kertas tissue terlebih dahulu, baru mau bicara pun airmata sudah bercucuran, seluruh perasaannya tumpah. Sambil menghadap ke anak-anak Suster berkata “Anak-anak maaf ya, suster sering marah2 kalian, itulah suster dan suster tidak benci kalian tapi justru sayang, kalian maafkan suster ya!” kata suster Yuliani dengan linangan airmata. Lalu suster mengucapkan terima kasih kepada Yayasan yang telah memberi kesempatan mengabdi di Panti Asuhan juga mohon maaf kepada Yayasan kalau ada yang kurang berkenan, juga kepada Bapak Pastor Paroki” lanjut Sr.Yuliani.

Thomas Darmadi,
“mewakili Yayasan mengucapkan banyak terima kasih, rasanya sedih kehilangan teman baik dan rekan Akolit, tapi suatu ketika pasti akan tugas di Sentani lagi, selamat jalan Suster semoga sukses” kata Thomas Darmadi.


Pt.Hendriks OFM,
Biarawan-Biarawati sudah biasa kalau tugas pindah2, jadi ini biasa terjadi saya juga akan pindah, tapi terima kasih Suster sudah membantu pelayanan Akolit di Paroki, Sukses ya dengan studinya, tiga bulan lagi saya ke Yogya saya akan kunjungi Suster” kata Pt.Hendriks, 

TUHAN memberkati