Search HP

Pendidikan dengan Pola SATU ATAP, masih menjadi PRIMADONA di Tanah Papua, karena banyak anak Papua yang sukses karena pernah dididik di Pendidikan Satu Atap. Yang dimaksud dengan Pendidikan Satu Atap adalah Pendidikan yang menyediakan asrama atau sekolah berpola asrama. Anak sekolah menjalani irama hidup yang didampingi oleh pengasuh. Pendidikan Satu atap adalah model yang pernah diterapkan oleh Misinaris Eropa saat membawa injil di Tanah Papua, sukses mendidik kader-kader anak Papua. 

YAPUKEPA menyediakan Pendidikan Satu atap yang awalnya menjawab kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Putri Kerahiman Papua dan Panti Asuhan Polomo, namun saat ini Sekolah YAPUKEPA yang dinamakan Kolese Santo Antonius Padua juga dibuka untuk umum, terutama anak-anak Papua yang datang dari pedalaman boleh bersekolah di sini, dengan syarat harus tinggal di Asrama. 

SD Santo Antonius Padua

SD St. Antonius Padua baru dibuka tahun 2017 dengan menerima hanya kelas 4,5, dan 6, hal ini dilakukan agar memperoleh tamatan pertama langsung masuk ke SMP St. Antonius Padua yang sudah beroprasi duluan.  

SMP Santo Antonius Padua

SMP Santo Antonius Padua merupakan salah satu sekolah katolik di Kabupaten Jayapura - Papua. Latar belakang berdirinya SMP Santo Antonius Padua ialah masalah pendidikan di Papua. Semua orang tahu bahwa pendidikan di Papua, secara khusus di daerah pedalaman merupakan sebuah masalah yang amat rumit, seperti benang kusut yang susah ditemukan ujung pangkalnya. Dari benang kusut itu terdiri dari sejumlah faktor yang berperan sebagai faktor penyebab makin rusaknya pendidikan di Papua (M Z Wahyudi, 2011) 

SMA Santo Antonius Padua

SMA St. Antonius Padua, merupakan kelanjutan dari SMP St. Antonus Padua. Saat ini telah beroparasi dan siap menamatkan siswa/i nya. Saat ini siswa/i terbanyak di SMA st. antonius Padua adalah berasal dari SMP st. Anotinus Padua. 

Asrama Putra dan Putri di Sekolah Santo Antonius Padua

Untuk menunjang pendidikan di Sekolah Santo Antonius Padua, maka YAPUKEPA menyediakan asrama putra dan putri. Penghuni asrama hanya khusus bagi siswa/i yang bersekolah di sekolah Antonius Padua yang datang dari berbagai daerah. Asrama memiliki jam belajar, jam doa, jam makan, jam olah raga dan jam rekreasi yang langsung diawasi oleh para pembina. Fasilitas gedung, air bersih, dapur umum, listrik, lapangan olah raga, alat musik, ruang komputer, dan internet telah tersedia di Asrama, namun saat ini terus diperjuangkan untuk memenuhi standar kelayakan. Pihak YAPUKEPA masih terus berjuang untuk meminta berbagai pihak yang peduli dengan pendidikan anak-anak Papua turut membantu fasilitas Asrama. 

TUHAN memberkati