Search HP

Kisah penyelamatan manusia pernah terjadi di sekitar Hawai Sentani yang merupakan awal dari semua kegiatan YAPUEKPA, berikut sepenggal kisah dari Suster Mariecen Warson, DSY :

Sinar matanya yang penuh kasih kepada siapa saja membuat banyak orang datang menyampaikan keluh kesahnya, semua keluh kesah ditampung dan membuatnya berpikir apa yang bisa dibuat untuk membantu mereka. Dari dua anak menjadi empat dan seterusnya dan dalam satu tahun sudah menjadi 39, maka di bangunlah rumah-rumah disampingnya untuk menampung mereka, Pastor Awam dan Anggota Dewan Paroki Argapura bernama Bpk.Andreas Salombe dan Bpk.Suhardi Tendeas diminta bantuannya dan ketika datang ke hawai langsung menyekat ruang-ruang yang ada agar menjadi kamar untuk anak-anak. Kebutuhan makan anak-anak mendapatkan bantuan dari keluarga-keluarga yang bersimpati dan datang ke Panti membawa beras, Tuhan selalu membuat mujizat, ketika beras tinggal satu dua kilo selalu datang penolong membawa satu dua karung beras.  

Selengkapnya 

Karya Pendampingan Anak merupakan karya bersama antara YAPUKEPA, Persaudaraan Fransiskan (OFM) Duta Damai Papua dan Konggregasi DSY Indonesia. Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai dan TK Nina didampingi oleh Konggrerasi DSY Indonesia, sedangkan Panti Asuhan Polomo, didampingi Oleh Persaudaraan Fransiskan (OFM) Duta Damai Papua. 

PANTI ASUHAN HAWAI

Panti Asuhan Hawai merupakan rumah induk berdirinya Yayasan Putri Kerahiman, disinilah almarhum Sr. Mariecen Warson SMSJ menikmati kebahagiaan & pengabdiannya dalam sebuah pondok dengan 2 (dua) anak penderita TB (Tahun 1993). Sebuah bibit cinta kecil yang tumbuh dan berkembang, dan kini (Tahun 2017) sudah menjadi kurang lebih 755 anak yang pernah tinggal di Panti Asuhan Hawai.
 
Tahun 2017 YAPUKEPA dengan kesungguhannya meminta kepada Konggregasi DSY Indonesia untuk menjadi tangan kanan YAPUKEPA mendampingi Panti Asuhan Hawai, ketika sebelumnya YAPUKEPA hanya meminta 1 atau 2 orang tenaga suster. Maka saat ini jumlah tenaga pendampingan akan bertambah untuk mendampingi anak-anak Panti Asuhan secara intens.  
DATA PANTI ASUHAN HAWAI TERBARU INGIN MENGUNJUNGI KAMI ?

taman kanak-kanan nina
(tk nina)

TK Nina merupakan Taman Kanak-kanak yang tidak terlepas dari Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai. Awalnya TK Nina diperuntukkan untuk anak-anak Panti Asuhan, namun saat ini TK Nina juga membuka kesempatan kepada anak-anak di sekitar Sentani Papua untuk belajar dan bermain bersama anak-anak Panti Asuhan dibawah bimbingan para suster Konggrerasi PRR. 
 
Foto tahun 2009 ini menceritakan : Sr.Lucie Goo SMSJ, Pimpinan TK Nina sedang Memimpin anak-anak menyambut Bapak Uskup Leo Laba Ladjar, OFM yang sedang mengantar tamunya Mgr. Leopoldo Gireli, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia. Tidak mudah mengatur anak-anak, sangat penting meskipun kurang bergengsi dibanding sekolah lain yang lebih tinggi. Bibit unggul perlu dipupuk sejak kecil, dan begitulah prosesnya

panti asuhan polomo 

Panti Asuhan Polomo didirikan atas pertimbangan bahwa harus ada pemisahan antara anak laki-laki dan perempuan di Pandi Asuhan Putri Kerahiman Hawai. Maka anak laki-laki berusia SMP hingga SMA menjalani irama hidup di Panti Asuhan Polomo bersama Pembimbing-pembing dari Persaudaraan Fransiskan Papua.  
 

DATA PANTI ASUHAN POLOMO TERBARU INGIN MENGUNJUNGI KAMI ?
TUHAN memberkati